Sabtu, 12 Maret 2011

Bergeraklah menjadi Mahasiswa Farmasi Indonesia yang SATU,

Kembali ke kampus merupakan hal banyak mahasiswa nantikan, karena ada yang beranggapan rindu kampus karena sudah lama berlibur, namun tak jarang saya mendengar di kebanyakan mahasiswa
“huhf, kapan qt bisa liburan?, tugas kul numpuk”Padahal ia baru 1 bulan mengikuti masa perkuliahan.

Sebelum kita jauh mengikuti masa perkulihan, ada baiknya, kita evaluasi kontrak perkulihan qt. khususnya buat teman2 mahasiswa aktif PS.Farmasi FMIPA UNPAK.

Sehubungan dengan hasil RAKERNAS pada 21-27 Januari 2011 yang akan mengadakan deklarasi seputar kurikulum dan permaslahan lainnya untuk mahasiswa Farmasi seluruh Indonesia yang tergabung dalam ikatan senatnya dikenal dengan ISMAFARSI, mengajak teman2 komisariat UNPAK untuk turut serta memberikan aspirasi dalam penyusunan deklarasi tersebut.

Deklarasi ini meliputi :
1. Kurikulum yang belum BAKU untuk Mahasiswa Farmasi Indonesia, artinya masih saja ada perbedaan kurikulum ditiap kampusnya. Ada yang teori dulu, baru kemudian praktiknya. Atau Ada yang keduanya dilakukan bersamaan. Hal ini akan menimbulkan perbedaan, walauun dalam konteks yang sama. Atau adanya ketidakpastian jumlah matakuliah pilihan yang akan diambil. DLL.
2. Tenaga pengajar yang tidak kompeten dibidangnya. Artinya banyaknya matakuliah yang diajar oleh satu dosen yang sama. Atau tenaga pengajar yang kian lama mengajar tidak ada pembaharuan materi. DSB.
3. Background yang berbeda untuk mereka yang diasuh oleh Kemenag. Walaupun mereka diakui oleh DIKTI.
4. Dan hal-hal lain yang sekiranya dipermasalahkan dikampus kita tercinta.

Harap SEGERA membalas pesan ini.. karena ini menyangkut masa depan mahasiswa farmasi Indonesia, khususnya qt yang bernaung di PS farmasi FMIPA UNPAK.
karena inilah saatnya untuk tidak hanya ngedumel dibelakang saja soal kurikulum, soal tenaga pengajar,dll.
ISMAFARSI mencoba untuk membuat perubahan terhadap kemajuan dan meningkatkan kompetensi Farmasis Indonesia.

1 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites